Translate

Jumat, 10 Januari 2014

Publikasi online


Tugas 2 : Buatlah tips dalam melakukan publikasi online termasuk etika publikasi dan hal-hal
 yang dapat  menjadi perhatian dalam membuat publikasi di internet.

 Publikasi online 

sebelumnya kita harusmengetahui apa itu publikasi online? Publikasi online bisa dikatakan sebagai pesan, ataupun pengumuman yang diterbitkan secara online atau bisa dikatakan pesan yang diumumkan dalam dunia maya melalui media elektronik misalnya computer, laptop , atau bahkan smartphone masa kini yang terkoneksi dalam dunia online.
Publikasi online juga memiliki berbagai macam manfaat yaitu sebagai alat untuk bertukar informasi, apalagi dijaman yang telah mengalami modernisasi teknologi seperti pada saat ini. Dapat pula sebagai alat jual beli , seseorang dapat mempublikasikan ke siapapun mengenai produk yang akan di jual dan sebaliknya orang yang berminat akan produk tersebut akan membelinya. Lagi pula, publikasi online adalah media komunikasi yang efektif dan efisien dan biayanya pun relative murah jadi bisa mengirit lebih banyak pengeluaran. Ada beberapa alas an mengenai pentingnya etima dalam publikasi di internet antara lain: 
1.       Pengguna jasa internet sebagian besar berasal dari berbagai macam negara yang berbeda, memiliki adat, budaya serta bahasa yang pastinya juga berbeda-beda.
2.       Pengguna jasa internet adalah orang-orang yang hidup dalam dunia maya, dunia yang tidak mengharuskan seseorang mempublikasikan identitas aslinya dalam berinteraksi.
3.       Banyaknya berbagai macam fitur dalam internet pun memungkinkan seseorang bertindak criminal, contoh kecil misalnya iseng memblokir akun jejaring social seseorang.
4.       Harus diperhatikan , bahwa pengguna jasa internet akan terus bertambah setiap saat dan memungkinkan masuknya pengguna baru di dunia maya.

Dasar-dasar etika dalam publikasi online:
1.       Memiliki kejujuran dalam mencantumkan sumber dan penulis
2.       Mengutip informasi seperlunya
3.       Bijak dalam meng-copy sebuah situs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar