Translate

Jumat, 21 September 2012

psikologi ??

psikologi?? itu adalah jurusan yang gue impi impiin dari gue SMA, butuh pengorbanan banget bisa ambil jurusan ini sampe berdebat sama bokap nyokap.. dan ga ada abis abisnya -_-! emang sih nyokap ga ngekang gue mau ambil jurusan apa? tapi nyokap selalu pengen gue ambil manajemen lebih tepatnya manajemen rumah sakit. nyokap selalu bilang psikolog itu kuliahnya lama harus kuliah profesi dulu lah inilah itulah. nanti kamu lulusnya ketuaan ka!! tuh yang nyokap gue bilang sama gue.niat gue sih emang dari awal emang psikologi karena gue ngerasa disitu feel gue banget! sampe waktu itu saking gue kekehnya yah, gue sampe konsultasi juga ke psikolog gitu si psikolognya bilang gini " kamu emosinya suka meledak-ledak ya? kamu juga stabilitas kerjanya kurang stabil. nah dari situ si mamah malah yang jadi tuh kan ka dibilangin mama tuh ga yakin kamu bisa , jadi psikolog itu harus bisa memahami banget karakter orang lain, kalo kamu kan galak ka! waduuuuuuh nyokap malah bilang begitu lagi, rada ngedown sih -__-sumpah yaa gue jadi rada males dan bingung mau apa lah, kan kalo salah salah ambil jurusan bisa susah sendiri gue.. tadinya juga kalo ga dibolehin ambil psikolog malahan gue mau ambil pendidikan ilmu geografi... tapiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii..... akhirnya nyokap ngebolehin gue ambil psikologi.  seneng bangett... ^-^ ulalaaaa !! gue pengen serius kuliah , pengen jadi orang. pengen jadi profesor muda , pasti nyokap gue bangga banget punya anak kaya gue.

eiiiiiitsssss... tapiiii, segudang pertanyaan sih yang masih bikin gue was was nih... banyak orang yang bilang gini "jadi  psikologi itu pasti nanti susah cari kerjanya, dan s1 psikologi itu belum ada apa apanya. jadi harus kuliah s2 dulu biar kita bisa dapet kerja bagus. tapiii.gue tetep optimis kok !!! semangaaaat gue bakal berusaha gimana caranya pendapat orang yang katanya psikolog itu susah cari kerja gue bakal buktiin kalo pendapat itu ga selamanya bener. semua itu balik lagi sama diri masing masing dimana ada kemauan disitu ada jalan!! kalo nyokap gue bisa jadi orang gue harus bisa lebih dari nyokap gue! semangaaaaaaat!!

2 komentar:

  1. kak aku mau masuk kuliah psikologi, kira2 bagus nggak sih planning kedepannya? soalnya kedua kakak aku nggak setuju. emangnya susah ya kak klo masuk jurusan psikologi? tolong sarannya kak makasih :)

    BalasHapus
  2. oiya kira2 univ mana yang kira2 bagus jurusan psikologinya kak? aku pun sekolahnya smk bukan sma. kira2 bisa masuk jurusan itu nggak ya kak? aku harap kk bisa bantu aku ya kak. :)

    BalasHapus