Translate

Senin, 09 November 2015

#SIP EVOLUSI CBIS


Pasti kalian juga mau tahu kaaaan, apa-apa saja sih Evolusi-evolusi CBIS :

Berfokus pada data, seperti EDP ( electronic data processing), sebelumnya kita bahas satu persatu apa itu EDP, menurut salah satu tokoh, yaitu Ron Weber EDP merupakan proses mengumpulkan dan menilai bukti untuk menentukan apakah sistem komputer mampu mengamankan harta, memelihara kebenaran data maupun mencapai tujuan organisasi perusahaan secara efektif dan menggunakan aktiva perusahaan. Cara EDP memproses data dengan proses yang berulang-ulang. Contoh yang dapat diambil dalam kehidupan sehari-hari seperti :pemrosesan pembookingan tiket pesawat, reservasi kamar hotel, pemrosesan pembayaran rumah sakitdan sebagainya.
Berfokus pada informasi, seperti SIM (sistem informasi manajemen), SIM merupakan sistem berbasis database komputer yang menyediakan informasi bagi beberapa pemakai dengan kebutuhan yang serupa. Informasi menjelaskan kepada perusahan mengenai apa yang terjadi pada masa lalu, sekarang dan yang akan datang dalam bentuk laporan periodik, laporan khusus, dan hasil simulasi matematika, nah output tersebut biasanya digunakan para manajer untuk pengambilan keputusan dan pemecahan  masalah. SIM informsasi memperoleh data dari database, database tersebut berisi data informasi dari SIA dan dari lingkungan.
Berfokus pada komunikasi / OA, seperti otomatisasi kantor yang lebih dikenal dengan sebutan kantor virtual. Mencakup informasi formal dan informal. Pengguna kantor virtual dibagi menjadi 4 yaitu,
manajer bertugas untuk bertanggung jawab mengelola sumber daya perusahaan.
Profesional, tidak bertugas mengelola melainkan menyumbangkan keahlian khususyang membedakan merekadengan sekertaris, dan pegawai administrasi.
Sekertaris, bertugas untuk membantu manajer dan profesional untuk melaksanakan berbagai tugas korespondensi , mejawabtelepon, dan mengatur jadwal pertemuan.
Pegawai administrasi, bertugas melaksanakan tugas untuk sekertaris, seperti mengoperasikan mesin foto kopi, menyusun dokumen, menyimpan dokumen,dan mengirim surat.
Tujuan dari kantor virtual itu sendiri, adalah sebagai pemecahan masalah kelompok, memperkecil pengeluaran, dan pelengkap yaitu kantor virtual tidak dapat menggantikan komunikasi interpersoaljadi kantor virtual sifatnya untuk dikombinasikan atau sebagai pelengkap yang akan memberikan sinergi.
Berfokus pada konsultasi, seperti expert system, diprogram untuk melaksanakan sebgaian penalaran logis yang sama seperti manusia. Nah apa sih sistem pakar itu?sistem pakar adalah sistem yang berfungsi sebagai seorang spesialis atau ahli dalam bidangnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar